Sabtu, 10 Mei 2008

Semaphore

Trik Mudah Menguasai Semaphore


Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk dapat menguasai isyarat semaphore dengan cepat dan mudah.








1. Model Jarum Jam, tinggal mengingat angka dan hurufnya saja. 



2. Posisi Lingkaran

Metode pensinyalan adalah favorit tua Angkatan Laut karena merupakan cara tercepat mengirim pesan dari bendera dan bahkan lebih cepat dari cahaya berkedip. Hal ini dapat digunakan hanya pada siang hari dan pada jarak kurang dari 2 mil. Hal ini bahkan lebih aman dari sinyal cahaya karena ada sedikit kesempatan untuk intersepsi oleh pihak lawan.



Semafor memerlukan peralatan kecil - hanya bendera tangan baik 15 atau 18 inci persegi. Surat dan angka dibentuk dengan menempatkan dua bendera pada sudut tertentu satu sama lain. Setiap bendera diadakan sehingga staf merupakan kelanjutan dari lengan bawah signaler itu. Lengan harus disimpan kaku.

Metode paling sederhana menghafal karakter adalah memperlakukan mereka sebagai serangkaian lingkaran. Silakan lihat grafik semafor untuk posisi bendera. Lengan bergerak dengan cara yang mirip dengan menit dan jam tangan pada sebuah jam. Huruf A mulai di sekitar 06:40. Tidak ada aturan tentang yang lengan yang akan digunakan ketika membentuk setiap karakter. Pengirim dapat menggunakan mana lengan yang nyaman.

1 lingkaran: A ke G (sinyal lengan tunggal)
2 lingkaran: H sampai N (tanpa J)
3 lingkaran: O untuk S
4 lingkaran: T, U dan Y
Lingkaran 5: Angka Masuk, J dan V
Untuk melengkapi: W, X dan Z
Semaphore posisi lingkaran. (Image courtesy RCN)
Berikut ini adalah prosedur untuk mengirim pesan semaphore. Pertama, mendapatkan perhatian penerima dengan sinyal Perhatian, dibuat dengan melambaikan bendera kedua berulang kali overhead dalam gerakan gunting seperti. Ketika penerima mengirimkan K surat, Anda dapat melanjutkan.
Kirim huruf dari setiap kata dengan pergi langsung dari posisi satu huruf, tanpa berhenti, ke posisi berikutnya, berhenti di setiap. Jika Anda harus berpikir dari huruf berikutnya, tahan huruf yang membuat sampai yang berikutnya datang ke pikiran.

Untuk menunjukkan akhir kata, memberikan sinyal depan dengan membawa bendera turun di depan Anda, dengan staf melintasi satu sama lain. Setiap kali huruf ganda muncul dalam kata, menggunakan sinyal depan untuk memisahkan mereka. Membuat huruf pertama, maka depan, dan segera, tanpa jeda, membawa bendera lagi di posisi surat.

Penerima mengakui setiap kata dengan mengirimkan C. Jika ia tiba-tiba mengirimkan IMI, itu berarti bahwa ia tidak menangkap kata terakhir Anda. Ulangi dan terus dari sana.Jika Anda telah membuat kesalahan sendiri, mengirim delapan Es dan mulai lagi dari awal kata itu. Selesai pesan dengan AR dan menunggu penerima untuk membuat huruf R. Ini berarti penerima memiliki pesan Anda.
Semaphore sinyal posisi. (Grafis milik Angkatan Laut )
Semaphore masih digunakan dan masih diajarkan di Sekolah Armada RCN. Standar NATO untuk mengirim Naval Komunikator adalah 15 kata per menit tetapi jarang digunakan sebagai sarana komunikasi resmi. Semaphore yang paling sering digunakan selama pengisian di laut atau sebagai garis obrolan tidak resmi untuk berkomunikasi dengan kapal lain. Banyak sekali pertukaran hadiah atau souvenir antara dua kapal diatur melalui semaphore.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

b