Jumat, 02 April 2010

Kisah Penghuni Surga Terakhir


Image
Bahwa Sahabat bertanya kepada Rasulullah saw: Wahai Rasulullah, apakah kami dapat melihat Tuhan kami pada hari kiamat? Rasulullah saw. bersabda: Apakah kalian terhalang melihat bulan di malam purnama?

Para sahabat menjawab: Tidak, wahai Rasulullah.

Rasulullah saw. bersabda: Apakah kalian terhalang melihat matahari yang tidak tertutup awan?

Mereka menjawab: Tidak, wahai Rasulullah.

Rasulullah saw. bersabda: Seperti itulah kalian akan melihat Allah. Barang siapa yang menyembah sesuatu, maka ia mengikuti sembahannya itu. Orang yang menyembah matahari mengikuti matahari, orang yang menyembah bulan mengikuti bulan, orang yang menyembah berhala mengikuti berhala.

Tinggallah umat ini, termasuk di antaranya yang munafik. Kemudian Allah datang kepada mereka dalam bentuk selain bentuk-Nya yang mereka kenal, seraya berfirman: Akulah Tuhan kalian.

Mereka (umat ini) berkata: Kami berlindung kepada Allah darimu. Ini adalah tempat kami, sampai Tuhan kami datang kepada kami. Apabila Tuhan datang, kami tentu mengenal-Nya.

Lalu Allah Taala datang kepada mereka dalam bentuk-Nya yang telah mereka kenal. Allah berfirman: Akulah Tuhan kalian.

Mereka pun berkata: Engkau Tuhan kami.

Mereka mengikuti-Nya. Dan Allah membentangkan jembatan di atas neraka Jahanam.

Aku (Rasulullah saw.) dan umatkulah yang pertama kali melintas. Pada saat itu, yang berbicara hanyalah para rasul. Doa para rasul saat itu adalah: Ya Allah, selamatkanlah, selamatkanlah.

Di dalam neraka Jahanam terdapat besi berkait seperti duri Sakdan (nama tumbuhan yang berduri besar di setiap sisinya).

Pernahkah kalian melihat Sakdan? Para sahabat menjawab: Ya, wahai Rasulullah.

Rasulullah saw. melanjutkan: Besi berkait itu seperti duri Sakdan, tetapi hanya Allah yang tahu seberapa besarnya. Besi berkait itu merenggut manusia dengan amal-amal mereka. Di antara mereka ada orang yang beriman, maka tetaplah amalnya. Dan di antara mereka ada yang dapat melintas, hingga selamat.

Setelah Allah selesai memberikan keputusan untuk para hamba dan dengan rahmat-Nya Dia ingin mengeluarkan orang-orang di antara ahli neraka yang Dia kehendaki, maka Dia memerintah para malaikat untuk mengeluarkan orang-orang yang tidak pernah menyekutukan Allah. Itulah orang-orang yang dikehendaki Allah untuk mendapatkan rahmat-Nya, yang mengucap: "Laa ilaaha illallah".

Para malaikat mengenali mereka di neraka dengan adanya bekas sujud. Api neraka memakan tubuh anak keturunan Adam, kecuali bekas sujud. Allah melarang neraka memakan bekas sujud. Mereka dikeluarkan dari neraka, dalam keadaan hangus. Lalu mereka disiram dengan air kehidupan, sehingga mereka menjadi tumbuh seperti biji-bijian tumbuh dalam kandungan banjir (lumpur).

Kemudian selesailah Allah Taala memberi keputusan di antara para hamba. Tinggal seorang lelaki yang menghadapkan wajahnya ke neraka. Dia adalah ahli surga yang terakhir masuk. Dia berkata: Ya Tuhanku, palingkanlah wajahku dari neraka, anginnya benar-benar menamparku dan nyala apinya membakarku. Dia terus memohon apa yang dibolehkan kepada Allah.

Kemudian Allah Taala berfirman: Mungkin, jika Aku mengabulkan permintaanmu, engkau akan meminta yang lain.

Orang itu menjawab: Aku tidak akan minta yang lain kepada-Mu.

Maka ia pun berjanji kepada Allah. Lalu Allah memalingkan wajahnya dari neraka. Ketika ia telah menghadap dan melihat surga, ia pun diam tertegun, kemudian berkata: Ya Tuhanku, majukanlah aku ke pintu surga.

Allah berkata: Bukankah engkau telah berjanji untuk tidak meminta kepada-Ku selain apa yang sudah Kuberikan, celaka engkau, hai anak-cucu Adam, ternyata engkau tidak menepati janji.

Orang itu berkata: Ya Tuhanku! Dia memohon terus kepada Allah, hingga Allah berfirman kepadanya: Mungkin jika Aku memberimu apa yang engkau pinta, engkau akan meminta yang lain lagi.

Orang itu berkata: Tidak, demi Keagungan-Mu. Dan ia berjanji lagi kepada Tuhannya. Lalu Allah mendekatkannya ke pintu surga. Setelah ia berdiri di ambang pintu surga, ternyata pintu surga terbuka lebar baginya, sehingga ia dapat melihat dengan jelas keindahan dan kesenangan yang ada di dalamnya.

Dia pun diam tertegun. Kemudian berkata: Ya Tuhanku, masukkanlah aku ke dalam surga.

Allah Taala berfirman kepadanya: Bukankah engkau telah berjanji tidak akan meminta selain apa yang telah Aku berikan? Celaka engkau, hai anak cucu Adam, betapa engkau tidak dapat menepati janji!

Orang itu berkata: Ya Tuhanku, aku tidak ingin menjadi makhluk-Mu yang paling malang. Dia terus memohon kepada Allah, sehingga membuat Allah Taala tertawa (ridha).

Ketika Allah Taala tertawa Dia berfirman: Masuklah engkau ke surga. Setelah orang itu masuk surga, Allah berfirman kepadanya: Inginkanlah sesuatu! Orang itu meminta kepada Tuhannya, sampai Allah mengingatkannya tentang ini dan itu. Ketika telah habis keinginan-keinginannya, Allah Taala berfirman: Itu semua untukmu, begitu pula yang semisalnya

(HR Muslim no 267)
posted by Qidhir Abdussalam at 9:41 AM 0 comments links to this post

Selasa, 16 Februari 2010

MOTTO GERAKAN PRAMUKA

MOTTO GERAKAN PRAMUKA

Motto Gerakan Pramuka merupakan bagian terpadu proses pendidikan untuk mengingatkan setiap anggota Gerakan Pramuka bahwa setiap megikuti kegiatan berarti mempersiapkan diri untuk mengamalkan kode kehormatan Pramuka.

Motto Gerakan Pramuka adalah “ SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN “
Manfaat Motto Gerakan Pramuka terhadap Jiwa anggota Pramuka, antara lain :
1. Menanamkam rasa percaya diri.
2. Menambah semangat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara.
3. Siap mengamalkan Satya dan Darma Pramuka.
4. Rasa bangga sebagai Pramuka.
5. Memiliki Budaya Kerja yang dilandasi pengabdiannya.
Motto Gerakan Pramuka wajib dihayati dan selalu diingat bagi anggota

Pramuka dalam merealisasikan pengamalan Satya dan Darma Pramuka dalam kehidupan sehari hari.

Untuk meningkatkan kebanggaan dan kekompakan dalam satuan Gerakan Pramuka (mis. Ambalan), disamping wajib menggunakan Motto Gerakan Pramuka juga diperbolehkan membuat motto Satuan di satuan masing-masing.

Sabtu, 13 Februari 2010

SALAM PRAMUKA

Salam Pramuka,
Gerakan Pramuka berdiri pada tanggal 14 Agustus 1961 merupakan kesinambungan Gerakan Kepanduan Nasional Indonesia yang bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang dapat menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa, bertanggungjawab serta mampu mengisi kemerdekaan Indonesia.
Kepramukaan pada hakekatnya adalah suatu proses pendidikan yang menyenangkan bagi anak muda, dibawah tanggungjawab anggota dewasa, yang dilaksanakan di luar lingkungan pendidikan sekolah dan keluarga, dengan tujuan, prinsip dasar dan metode pendidikan tertentu melalui suatu sistem nilai yang didasarkan pada Satya dan Darma Pramuka.

Bagi Anggota Pramuka atau siapa saja yang ingin belajar tentang Kepramukaan. Suatu Upaya memberikan layanan yang terbaik untuk mereka yang memiliki komitmen terhadap Gerakan Pramuka.

Kiranya tidak berlebihan dalam berharap apabila Blog ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya Anggota Gerakan Pramuka.


Salam Pramuka,


Totong Sutrisna

Jumat, 01 Januari 2010

Macam-Macam Permainan


BINTANG BERPINDAH 

A.     Posisi awal  :  Lingkaran besar. 
B.     Aturan bermain :  
Anak-anak bergandengan dua-dua, muka belakang rapat, jarak pasangan satu dengan yang lain 3 m. seorang dari regu A dan regu B menjadi bintang yang pindah. Ke dua anak ini siap di tengah lingkaran. Satu dengan yang lain jaraknya 3 m. Dengan aba-aba dari Pembina, B berlari menempel salah satu pasangan di depannya. A mengejar dan menepuk B, sebelum menempel pada salah satu pasangan. Bila Bmenempel pada salah satu pasangan sebelum kena, maka anak yang di belakang yang di temple b harus lari dan pindah menempel di depan pasangan lain.
C.   Demikian seterusnya. Bila yang lari kena tepuk, maka mereka mejadi pasangan bintang baru. Pembina menunjuk lagi 2 orang, 1 dari regu C dan satu lagi dari regu D, untuk menjadi bintang yang akan kejar-kejaran. Permainan diteruskan bila anak yang di kejar terlalu jauh meninggalkan lingkaran, di anggap telah kena tepuk.
D.    Penilaian  :  anak yang dapat menepuk mendapat angka 1, yang di tepuk nilaunya kurang 1. Regu yang mendapat nilai terbanyak menang


=================================================================================



GEMBALA SAPI DAN HARIMAU

1.    Posisi awal  :  Perlombaan. Buat segi empat di lapangan dengan ukuran : lebar 10 m, panjanng 20 m, garis panjang dibagi tiga. Dua ruang kiri dan kanan adalah ruang bebas  5 m.
2.    Aturan permainan  :  3 orang dari regu A ditunjuk sebagai harimau seorang dan 2 orang gembala. Harimau bersiap di tengah lapangan. Gembala I di ruang bebas kiri dan gembala II di ruang bebas kanan. Anak yang lain sebagai sapi, berdiri di ruang bebas bersama gembala I. Setelah Pembina memberi perintah. Maka bicara :
G II   : “Gembala I, keluarkan sapinya !”
G I    : “ Tak berani”
G II   : “Mengapa ???”
G I    : “Ada harimau”
G II   : “Harimau sudah ditangkap keluarkan sapinya”
G I    : “Ayo keluar”
Semua sapi lari menuju ruang bebas Gembala II. Harimau berusaha menepuk sapi sebanyak-banyaknya. Yang kena tepuk keluar lapangan dan dihitung. Regu yang menepuk (Harimau) mendapat angka 1 tiap sapi yang menepuk. Regu yang sapinya kena tepuk angkanya kurang 1. Permainan dilanjutkan, Harimau dan gembala diganti dengan regu lain.

Penilain  :  Regu yang mendapat nilai banyak pemenangnya.

=================================================================================



LONCAT BERANTAI

1.    Posisi awal  :  Perlombaan terbuka. Depannya diberi batas dengan jarak 15 m.
2.    Aturan bermain : Anak hadap kanan lalu membungkuk (seperti orang ruku dalam sholat). Dengan jarak 1 lengan. Anak yang paling belakang dalam satu regu melompati anak yang ada di depannya berturut-turut sampai semua terlewati dan kemudian membungkuk urut dengan anak yang lain. Anak yang paling belakang melompat seperti terdahulu, demikian diteruskan sampai menyentuh garis batas.
3.    Penilaian  : yang tercepat sampai kebatas yang menang.


=================================================================================


MUSANG DAN AYAM

1.    Posisi awal  :  Lingkaran besar anak bergandengan  tangan .
2.    Aturan bermain  :  dua orang dari regu A ditunjuk sebagai musang bersiap di luar lingkaran. Semua anak dari regu B sebagai ayam bersiap di dalam lingkaran. Anak yang lain membentuk lingkaran, bergandengan tangan, berjalan dan bernyanyi. Musang berusaha menangkap ayam dan ayam berusaha menghindar dengan lari keluar masuk lingkaran. Bila ayam melewati lingkaran dibiarkan, tapi kalau musang yang akan masuk di halang-halangi. Ayam yang tertangkap, berhenti bermain dan berdiri di luar lingkaran. Musang mendapat angka kira-kira bermain 5 menit musang dan ayam diganti regu yang lain. Sampai semua regu mendapat giliran menjadi musang.
3.    Penilaian  : setelah selesai, regu terbanyak nilainya menang.

=================================================================================










dari berbagai sumber












Minggu, 17 Agustus 2008

Download Software / System-Tuning /



3DMark 11 1.02


Butuh untuk melakukan benchmark performa komputer Anda untuk keperluan gaming? Coba yang satu ini.

Download Software / Photos-and-Images /


ACDSee 14.0


ACDSee adalah salah satu software yang paling populer untuk viewing dan editing file-file gambar. Pastikan Anda memiliki software yang satu ini.

Download Software / Optical-Disc-Tools /



Alcohol 120% 2.0


Jika Anda merasa perlu untuk membuat backup dari data Anda dalam bentuk CD atau DVD, Alcohol 120% dapat Anda coba. Software kaya fitur ini akan mempermudah Anda menjalankan semuanya.

Download Software / Office-and-News /


AbiWord 2.9


Microsoft Office bukanlah satu-satunya suite software office yang bisa Anda pakai. Ada banyak suite software office alternatif yang bisa Anda gunakan, salah satunya adlaah AbiWord

Download Software / Networking-and-Admin /



CrossLoop 2.81


Jika ANda merasa perlu untuk mendapatkan akses jarak jauh ke komputer client Anda, CrossLoop bisa menjadi software yang akan membantu Anda memenuhi kebutuhan tersebut.

Download Software / Messaging-and-Chat /



AIM 7.5


AIM adalah aplikasi yang bisa membantu Anda untuk berkomunikasi dengan teman Anda baik melalui live chat, images sharing, video chat dan lain sebagainya. Software yang satu ini bisa diandalkan dan tidak kalah dengan Yahoo Messenger!

Download Software / Games /



Cheat Engine 6.1


Kadangkala bermain games terasa sangat menyiksa jika level yang kita jalani tidak pernah selesai atau musuh yang kita lawan tidak pernah kalah. Kalau sudah seperti itu, mungkin Anda perlu sedikit bantuan dari Cheat Engine supaya semua menjadi lebih mulus.

CheatBook Database 2011

Sulit mengalahkan musuh di dalam game yang Anda mainkan? Kekurangan uang untuk membeli peralatan dalam game? Coba cari solusinya dengan CheatBook Database.

EA Download Manager 8.0

EA Games Download Manager adalah software buatan Electronic Arts yang akan membantu Anda untuk mendownload game dari EA ke komputer dengan aman dan lancar.

Microsoft Games for Windows 3.5

Microsoft Games for Windows adalah sebuah software yang membantu Anda untuk mengorganisasikan kumpulan game Anda di dalam satu interface yang mudah.

PunkBuster 3.4

Pernah dicurangi saat bermain game online? Cegah sekarang juga dengan menggunakan PunkBuster!

Steam Package 1503

Ingin mendownload berbagai game terbaik dari perusahaan software terpercaya dengan mudah? Download, install dan pergunakan Steam sekarang juga.

Xfire 1.138

Xfire adalah sebuah software yang memantau para gamer yang tergabung dalam sebuah grup bermain. Software ini akan mendeteksi apakah seorang gamer online atau tidak. Jika online, gamer lainnya dapat mengajaknya untuk bermain bersama.


Download Software / Firewalls-and-Security /


AxCrypt 1.7


AxCrypt bisa Anda pergunakan untuk mengenkripsi file-file Anda supaya tidak dapat dilihat oleh sembarangan orang.

Download Software / File-Transfer /





Core FTP LE 2.2 (Build 1692)


Core FTP LE adalah client FTP multi fungsi yang akan sangat membantu Anda dalam melakukan transfer file dengan lancar.

Download Software / File-Sharing /




Ares 2.1


Ares adalah client file shraing yang memungkinkan usernya untuk membagi file audio, video, document, gambar dan lain sebagainya.

Download Software / Drivers-and-Framework /





.NET Framework 4.0


.NET Framework adalah sebuah runtime yang disediakan oleh Microsoft yang akan membantu Anda untuk menjalankan program-program yang dibuat menggunakan .NET Runtime

Download Software / Developer-Tools /





ArgoUML 0.32


ArgoUML adalah sebuah open source UML modelling tool yang dapat membuat berbagai macam diagram UML yang standard

Download Software / Desktop /





Alt-Tab Thingy 4.0

Alt-Tab Thingy akan membantu Anda untuk melakukan switch antara aplikasi dengan mudah dan lebih menarik dari sebelumnya.

Download Software / Compression-and-Backup /





4Sync 1.0

Ingin supaya seluruh file backup dan file kerja Anda aman dan tersinkronisasi? Gunakan software 4sync.

Download Software / Browsers-and-Plugins /





Adobe Flash Player 10.3


Plugin Adobe Flash Player akan membantu Anda untuk memainkan berbagai file multimedia di internet dengan ringan dan cantik. Plugin ini sangat populer, sehingga dikatakan 99% komputer di dunia menginstallnya.

Download Software / Audio-and-Video /








Adobe Media Player adalah sebuah pemutar Audio-Video masa depan yang mampu memutar berbagai jenis file baik secara offline maupun online.